Kamis, 22 Oktober 2009

ALDO KEPOMPONG

Kamis, 22 Oktober 2009
KEPOMPONG. Episode 22 Oktober : "Kasih Gue Space"
Tasya akhrnya tau kalo dia lumpuh. Kenyataan yg menyakitkan ini mau ga mau hrus ia trima, tp ternyata ga sepenuhnya ia trima. Karna ternyata Tasya marah bgt sm Indra n nuduh smua ini krna Indra. Coba aja wkt itu Indra mau nemenin Tasya, jdi dia ga akan kecelakaan dan ga akan lumpuh ky skrg. Indra tau ini salah dia, makanya dia mau minta maaf. Tp Tasya blg udh telat.
Tasya udh plg ke rmhnya. Malem2 Indra nemuin Tasya lwt jendela kamar Tasya. Tasya sih mau buka jendelanya, tp kepala Indra malah kegencet jendela. Indra mau minta maaf lg. Tp ada syaratnya. Tasya minta sebutin 3 alasan knpa Tasya hrus maafin Indra. Indra blg krna dia syg sm Tasya. Tasya ga percya kalo Indra syg sm dia. Krna kalo emg Indra syg sm Tasya, Indra hrusnya slalu ada saat Tasya btuhin. Wkt itu saat Tasya butuh Indra, Indra slalu blg sibuk. Trus, Indra prnh blg syg sm Tasya, tp knpa Indra msh sempet lirik2 Chiara. Jdi knpa Tasya hrus maafin Indra? Indra blg dia ga brmksud gt. Indra bner2syg sm Tasya. Tasya udh ga percya. Dia minta Indra pergi, sampe2 Tasya pencet hidung Indra biar pergi.
Di kafe, Helen n Bebi liat Inez sm Oyon udh baikan. Helen emg udh relain Oyon bt Inez, tp Bebi ga. Saat Inez ga ada, Bebi nyamperin Oyon n marah2ke Oyon. Bebi ngrasa Oyon sbnernya ga bner2 syg sm Inez, krna Inez cm jdi pelarian. Oyon nyamperin Inez saat Bebi dket sm Virgo n saat Helen ga mau pcran sblm lulus SMA. Bebi ngrasa Oyon cm bt Inez sakit hati n Helen tersiksa saat Oyon PDKT sm Inez. Oyon tnya ke Helen, Helen emg msh ngarepin Oyon? Oyon bner2 ga tau. Bebi blg, kalo Oyon emg bneran suka Helen, Oyon hrus nunggu Helen smpe lulus SMA. Inez dtg n udh dnger smuanya. Inez kecewa sm Oyon.
Helen ngmg sm Bebi. Knpa Bebi ngmg gt sm Oyon? Bebi blg dia g mau Oyon jahat sm Helen. Bebi tau Helen udah relain Oyon bt Inez, tp Bebi tau itu bkin Helen sedih. Sbnrnya Helen ga mau bebanin Oyon bt nunggu dia smpe lulus SMA. Makanya Helen relain Oyon bt Inez. Bebi cm mau liat, kalo Oyon emg cinta sm Helen, pasti Oyon akan tunggu Helen.
Di dapur, Indra curhat ke Chacha ttg mslhnya sm Tasya. Chacha blg Indra jg keterlaluan sm Tasya krna sering ninggalin Tasya. Indra blg Tasya kalo udh marah serem bgt, kepala di gencet, hidung jg di pencet. Trus leher Indra jg lg pegel bgt. Chacha mau liat leher Indra yg sakit. Tp trnyata tiba2 Tasya dtg dg kursi rodanya dan liat smuanya. Dia cpt2 pergi. Tp trnyata Tasya malah jatoh dr kursi roda. Chacha n Indra dtg mau bntuin Tasya, tp Tasya ga mau dibntuin. Dia manggil Mbok Tin, tp Mbok Tin ga dtg jg. Mau dibntuin ttp ga mau. Tasya blg sm Chacha, dia tau kalo dia lumpuh, tp Tasya ga buta. Tdi Tasya liat Chacha n Indra mesra2an di dapur. Chacha blg itu cm salah paham. Tp Tasya ttp nuduh Chacha. Tasya tau dulu Chacha suka Indra, trus dulu Chacha pernah musuhin Tasya krna Indra lbh milih Tasya. Tasya jg curiga, apa jgn2 Chacha gagalin tunangan krna msh ngarep sm Indra? Chacha ga gt. Tasya jg nyangka Indra lbh milih Chacha krna Indra ga mau pcran sm org lumpuh. Abis itu Tasya mggl2Mbok Tin bt bntuin dia du2k di kursi roda. Trus dia pergi.
Esoknya, Chacha n Indra crtain ini ke De Rainbow. Mrka bingung knpa Tasya jdi suka ungkit2 yg dulu2. Helen blg Tasya mgkin lg sensitif bgt krna msh blm sepenuhnya trima kalo dia lumpuh n mgkin Tasya msh ragu apa De Rainbow msh care sm dia atau ga. Yg Tasya btuhin skrg adl support. Nanti Bebi n Helen yg akan bntu ngmg sm Tasya.
Seorang cowo mobilnya mogok n dg terpaksa mau pke taxi. Di jalan dia ktmu Chacha yg lg nunggu bis. Taxi ga dtg2 jg. Chacha blg ke cowo bt pke bis aja. Cowo itu dg sombongnya blg ga mau pke bis krn kotor, bau n panas. Chacha ga peduli. Wkt ada bis Chacha naik n ternyata itu cowo ikt2 naik. Udah naik, di bis dia bawel bgt krna naik bis yg panas n bau. Dr blkg ada copet, tp trnyata tiba2 bisnya rem mendadak. Chacha jdi ngrasa ada cowo yg colek2 dia. Chacha kira orgnya adl itu cowo yg ada diblkg Chacha. Mrka jdi ribut.
Bebi n Helen ke rmh Tasya. Tasya lg bikin PS. Dia jg ga terlalu suka Bebi n Helen dtg. Bebi crta, smlem dia mimpi Tasya udh bs jalan normal lg. Helen jg yakin itu akan terjdi, walopun lama, tp Helen yakin Indra jg akan setia nemenin Tasya n ga mgkin Indra sm Chacha. Tasya tnya, kalian pnya indera keenam skrg? Trus, sjk kpan kalian dukung hubungan aku sm Indra? Tasya heran, dulu kan Bebi paling ga suka Tasya jadian sm Indra krna Bebi suka Indra. Trus Helen jg nentang hubungan dia sm Indra, pke alasan penghancur De Rainbow, perusak De Rainbow. Tp knpa skrg mrka brubah jdi care sm Tasya? Tasya mau lnjutin bikin PR. Dia nyuruh Bebi n Helen pergi.
Indra pusing, ternyata sm Bebi n Helen pun Tasya msh suka ungkit2 yg dulu2, pdhal kan mrka dulu udh minta maaf. Indra akan coba ngmg sm Tasya lg.
Di toko buku, Oyon ktmu Inez. Oyon mau ngmgin mslh kmren. Oyon blg Inez baik. Oyon jg suka dkt sm Inez. Oyon blg Inez bkn pelarian krna mrka dket jg ga sengaja. Inez tau. Inez mau ttp jdi temen Oyon. Inez saranin, kalo Oyon emg suka sm Helen, Oyon hrus nunggu Helen smpe lulus SMA. Trus ungkapin jg perasaan syg Oyon ke Helen.
Oyon nemuin Helen. Dia mau ngmgin soal hbungan mrka. Oyon udh pikirin kata2 Bebi. Helen blg ga usah dnger kata2 Bebi. Tp Oyon blg Bebi bner, Oyon mau nunggu Helen. Oyon minta maaf krna dia ga sensitif, tp Oyon suka Helen n mau nunggu Helen. Inez udh relain n mau jdi tmen Oyon. N ini adl saran Inez bt Oyon nunggu Helen. Oyon pegang tangan Helen n tnya, Helen mau Oyon tungguin? Helen blg ga, krna Inez ygnyuruh jdi Oyon mau. Tp sbnernya Oyon bnr2 mau ga? Oyon diem aja.
Chacha telat ke tmpt latian karate krna tdi debat sm cowo mesum itu. Tp trnyata di tmpt latian karate mrka ktmu n adu mulut lg. Chacha blg itu cowo mesum n cowo itu blg Chacha pembwa sial. Monki dtg n bingung Chacha ribut. Tp trnyata itu cowo adl guru karate mrka yg baru!
Saat sdh berkumpul dg yg lain, cowo itu umumin dia adl guru karate yg baru yg berasal dr Amrik. Dia br berusia 20th. Namanya adl Ken Arok. Dnger namanya, Chacha jdi ktawa ngakak. Ken Arok ga suka di hina gt n menghukum Chacha push up 50X. Monki dtg n marah krna ga suka cara Ken Arok. Tp Chacha minta Monki ga ikt campur. Chacha ladenin. Dia bs lakuin hukuman itu. Lalu saatnya uji kemampuan. Chacha brani melawan Ken Arok. Ken Arok blg Chacha adl sok jagoan. Saat tanding, Chacha kalah. Monki maju n ga suka cewenya di gtuin, tp Chacha ga suka Monki ikt campur.
Di luar rmh, Tasya lg baca buku. Tp bukunya jatoh n Tasya ga bs ngambilnya. Indra dtg n ambilin buku Tasya. Tasya kesel liat Indra yg sok care. Tp Indra blg dia emg bnr2 care sm Tasya. Tasya blg dulu Indra jg prnh blg care sm Tasya, tp dulu wkt msh ada Virka, Tasya pernah ga sngaja nimpuk Virka, Indra malah marah ke Tasya. Trus wkt ada Inez, Indra sempet mikirin Inez mulu. Indra blg itu dulu n slh sangka, tp yg pntg skrg Indra ttp syg sm Tasya. Tasya minta skrg mrka putus, tp Indra ga mau. Mau ga mau Indra hrus mau n ga pake nyambung lg. Abis itu Tasya buru2 msk kermh. Di dpn pintu Indra teriak pkoknya dia ga mau putus sm Tasya. Tasya yg ambil keputusan, tp dia jg yg nangis.
Oyon ktmu Inez. Oyon crta Helen marah sm dia. Pdhal Oyon udh blg mau nungguin dia. Helen malah tnya, ini bner mau Oyon atau Inez? Oyon bingung hrus gmana. Oyon nyerah n biarin aja smpe Helen tau kalo Oyon bnr2 syg sm Helen. Inez cm senyum. Hmm Oyon sneng bgt liat senyum Inez.
Otw, Chacha n Monki. Monki minta Chacha jauhin Ken Arok. Kalo br pindah kelas atau mrka lbh intens bt dket2. Chacha blg dia ga suka Monki ikt campur mulu. Monki malah ngrasa skrg mrka jdi lbh sering brantem mulu. Chacha kmbali minta vacuum pcran slama 1bln.Mrka sama2 minta space. Dlm 1bln itu mrka blh dkt sm siapa aja. Nanti mrka akan tau apa mrka msh solid atau ga. Monki stuju.
Di toko buku, Monki ktmu Chiara. Krna lg pusing, Monki skalian mau curhat sm Chiara ttg Chacha. Monki blg mrka lg vacum, n mrka blh pcran lg. Chiara blg mgkin bt smentara Monki ksh Chacha space biar Chacha bs lbh leluasa nglakuin sesuatu. Monki say thx ke Chiara atas sarannya. Monki jg say thx atas bntuan Chiara yg kmren2.
Di rmh, Monki fikir bt ngasih sbuah syal wrna biru bt Chiara sbg tanda trimakasih.
Esoknya, Chacha trima kiriman. Chacha liat tanda untuk siapa, namanya ga jelas, tp itu dr Monki. Chacha pkir kalo dr Monki brarti bt dia. De Rainbow dtg. Mrka blg gawat, Tasya ga mau ktmu sm mrka, trus Tasya jdi suka ungkit2 yg dulu2. Mrka mau minta bntuan Chacha.
Diem2, De Rainbow msk ke rmh Tasya. Tp ternyata Tasya liat. Chacha blg yg kmren2 cm slh paham aja. Yg wkt Chacha sm Indra, Chacha cm liat leher Indra yg katanya sakit. Chacha ga mgkin suka sm Indra lg. Indra tnya, apa De Rainbow ga ada artinya bt Tasya? Indra tau Tasya lumpuh, tp apa krna itu smua pershbtan mrka jg lumpuh? Chacha blg mrka adl De Rainbow bt slalu jujur, slalu melindungi,dan slalu brsatu. Jdi berkali2 Tasya usir mrka, mrka akan balik lg. Bebi blg walopun Tasya marah sm mrka, tp mrka ttp syg sm Tasya. Mrka pngen ttp ada di samping Tasya n semangatin Tasya. Helen blg shbt itu slalu mengasihi di stiap wkt. Wkt sneng, sedih, bahkan wkt Tasya bs jalan atau ga. Tasya sadar, De Rainbow sgt berarti bt dia. Tasya minta maaf blkgan ini dia emosional bgt. De Rainbow ngerti. Mrka jg minta Tasya jgn ungkit2 ksalahan mrka lg. Krna mnurut buku yg Helen bc, ungkit2 masa lalu sm aja menggali yg udh kita kubur. Tasya minta maaf. Ga shrusnya dia ungkit2 kslahan mrka smua.
Tasya ngmg sm Indra. Tasya udh ga nyalahin Indra. Dia tau ini slh dia krna dr awal dia emg lg stress. Ttg putus itu, sbnrnya Tasya ga mau ptus, tp stlh Tasya pkir2 lbh baik mrka putus. Tp knpa? Tasya blg krna dia lumpuh n blm tentu dia bs sembuh. Indra blg dia ga knpa2. Tasya blg mgkin skrg Indra gpp, tp nanti. Tasya rasa ga mgkin Indra slalu dorong2 kursi Tasya kmana2, apalg Indra sibuk bgt. Tasya ga mau jdi beban bt Indra. Indra blg dia ga kbratan. Lagian Tasya msh ada ksempatan bt sembuh. Tasya blg kalo Indra emg syg sm Tasya, Indra ikutin kmauan Tasya.
Di dapur kafe, Chacha terlihat pke syal warna biru. Monki dtg. Dia heran sm syal yg di pake Chacha. Monki tanya ke Chacha, itu dr siapa?Chacha blg kan itu dr Monki, kan Monki yg ngirim ke rmh Chacha. Monki blg dia salah kirim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hay