Jumat, 23 Oktober 2009

CERITAKEPOMPONG

Jumat, 23 Oktober 2009

KEPOMPONG. Episode 23 Oktober : "Guru Killer Bikin Keblinger"

Chacha ngrasa malu krna udh ngira syal dr Monki itu bt dia, pdhal bkn, itu bt Chiara sbg tanda trimakasih udh slalu bntuin Monki. Chiara coba ngmg sm Chacha. Chiara blg syal itu bkn tanda apa2, cm bt tanda makasih aja. Chacha blg gpp, lagian dia lg break sm Monki jdi dia ga berhak marah. Tp gmana pun jg, Chiara ngasi izin kalo emg Chacha mau pke syalnya.
Tasya check up ke dokter brg Helen. Dokter blg keadaan Tasya msh blm ada perkembangan. Kalo bt berjalan, mgkin ada persentase 50% untuk bs jalan pke tongkat, tp kalo bt kesembuhan, persentasenya cm 20%. Kenyataan ini membuat Tasya patah semangat untuk menjalani terapi, krna menurut Tasya terapi percuma hnya buang waktu dan uang kalo akhrnya Tasya ttp ga bs jalan. Tp kta dokter terapi sgt baik bgt org yg sdg lumpuh biar otot kakinya kuat. Tp ttp aja, skrg Tasya udh patah semangat. Dia ga mau terapi lg.
Esoknya ke skolah, Indra nemuin Tasya. Indra mau tnya, knpa kmren Tasya ke dokter ga brg Indra? Tasya blg Indra pasti sibuk. Pdhal Indra pngen slalu nemenin Tasya. Trus ttg hasil check up, Tasya blg persentase kesembuhan cm 20%. Indra, Chacha n Bebi kaget, krna persentasenya kecil. Tp mrka yakin Tasya psti smbuh, asal semangat terapi. Tp Tasya udh mutusin ga mau terapi lg. Bel msuk bunyi. De Rainbow girls mau msk. Tp sblmnya Indra blg klo Tasya ada perlu apa2 tggal blg Indra aja. Tp Tasya blg ga usah, krn pasti Indra sibuk, trus Tasya udh ada Mbok Tin, jdi ga bth Indra. Abis itu mrka pergi.
Di kelas udah ada Miss Ana, guru Bhs. Inggris yg baru. Baru msk, Tasya n De Rainbow udh di marahin krna mrka bntuin Tasya pke kursi roda, pdhal Tasya bs jalanin sndri. De Rainbow blg krna mrka udh telat msk jdi bntuin, trus Tasya jg blm terlalu sembuh. Tp ttp aja Miss Ana blg Tasya hrus mandiri. Stlh itu, Miss Ana memperkenalkan dirinya. Di kelas Miss Ana ada beberapa peraturan. Dia ga suka murid pemalas, tugas2 hrus di krjakan dg baik, ga terima kata ga bs dan ga suka ada complain.
Istirahat, Bebi ktmu Virgo. Trnyta Virgo udh ga mrah sm Bebi lg. Trus Bebi crita ttg Tasya yg ga bs jalan lg n ttg guru baru Miss Ana yg killer bgt. Virgo jg blg dia guru killer yg bikin keblinger. Trus kalo ngasi tgs, byk n susah. Trus katanya dia jago karate, janda ga laku n lesbian! Oh my gossh! Abis itu Virgo pergi. Bebi heran, Virgo ko ga ngmgin ttg nembak yg wkt itu.
Indra ke rmh Tasya bwa bunga. Tp ternyata dirmh Tasya lg nangis2 smbil mukul2in kakinya. Tasya benci kakinya yg ga bs sembuh. Indra nyoba bt nghalangin Tasya nglakuin itu lg. Tasya ngrasa jdi org yg ga berguna. Tp Indra blg Tasya msh bruntung. Di luar sana byk org2 ga punya tangan n kakinya, tp bs nglakuin sesuatu. Tasya msh punya tangan bt nulis n ngapa2in. Tasya blg dia udh ga mau nulis, sekolah n ngapa2in, yg Tasya mau cm putus sm Indra!
Di tmpt karate, Chacha n Ken Arok brantem lg krna Ken Arok mggil Chacha dg nama Chacha maricha. Chacha ga suka. Kalo ga pggl dg nama bner, dia ga akan nengok.
Saat sdg karate, mreka pun ribut lg krna gerakan Chacha dianggap jelek dimata Ken Arok. Tp wkt Chacha mau tanya yg bner ke Pak Hengky, Ken Arok malah nghalangin.
Ken ngobrol sm tmen2nya. Tmen2nya blg Chacha orgnya emg susah, jdi ga usah di pikirin, ntar malah suka. Chacha kan susah di taklukin. Ken Arok blg ga sulit kalo cm naklukin Chacha. Ken Arok brani taruhan, dia psti bs ngdate sm Chacha. Kalo dia menang, tmen2 hrus berlutut dpn Ken Arok.
Virgo kermh Bebi bwa bunga, tp kta bibi, Bebi lg dirmh Tasya. Virgo ke rmh Tasya.
Dirmh Tasya ada De Rainbow. De Rainbow mau bujuk Tasya biar mau skolah lg. Tiba2 Virgo dtg. Dia ngrasa ga enak dtg di saat yg ga tepat. Di situ Virgo ngrasa ga mgkin ngasih bunga n nembak Bebi didpn tmen2nya. Jdi dia blg bunganya bt Tasya bt hiburan. Bebi jdi cemburu. Chacha blg ke Tasya, walopun kesempatan Tasya bt jalan lg cm 20%, tp Tasya jgn patah semangat bt hdupnya. Tasya blg mrka gampang blg gt krna ga ngrasain yg Tasya rasain. Indra tnya, kalo dia mau turutin permintaan Tasya dg putus sm Tasya, Indra pngen Tasya janji mau skolah, nulis n lakuin aktifitas lg. Tasya mau, dia janji bt skolah lg. Ok, brarti mrka putus. Indra pergi. Smua kaget. Sblm pergi Indra sempet cium kening Tasya sbg tanda dia syg sm Tasya. Ngliat smua itu, Virgo jd kasian sm Tasya. Trus dia peluk Tasya. Bebi makin BT.
Virgo nganter Bebi plg. Bebi keliatan diem. Bebi tnya, Virgo msh suka Tasya? Kan tdi ngasih bunga n peluk2 Tasya. Virgo blg sbnernya tdi bunganya bt Bebi, tp kta bibi, Bebi ada dirmh Tasya. Pas dirmh Tasya dia jdi serba salah, jdi mau hibur Tasya aja. Tdi niat Virgo ngajak jadian Bebi lg. Di situ Bebi nolak. Dia takut patah hati. Dia blm yakin 100% kalo Virgo suka dia. Krna Virgo msh care sm Tasya. Apalg Tasya n Indra udh putus. Virgo blg Tasya adl masa lalu, skrg dia ska Bebi. Bebi mau minta bukti sblm dia terima Virgo.
Indra dirmh sndrian. Chacha dtg. Dia blg sabar aja, kalo masa susah Tasya udh lewat, Indra n Tasya pasti jadian lg.
Di kelas, Bebi ngelamun saat kelas Miss Ana. Hslnya dia ga bs lakuin tgs dg baik. Hukumannya Bebi hrus bikin paragraf dg 500kata dg bhs. Inggris. Miss Ana ga mau ada kata tdk bs n complain.
Tasya n Helen abis ke perpus. Helen pinjem byk buku. Tp di jalan buku2 yg Tasya pegang jatoh n brantakan. Helen mau ambilin. Tp Miss Ana blg biar Tasya yg ambilin. Satu per satu Tasya bs berusaha bt ambil. Tp ada 1 buku yg Tasya ga smpe ngambilnya. Di bntu ga blh, dan Miss Ana ga mau dnger yg namanya kata ga bs. Tasya berusaha bt ngambil smpe kakinya sakit. Helen complain krna Miss Ana bs bikin Tasya sakitnya parah. Miss Ana pergi n smpet blg 'km bs kalo km mau'.
Helen crtain ke Chacha, Bebi, Indra n Helen ttg perlakuan Miss Ana ke Tasya. Mrka smpe emosi. Bner2 guru killer bkin keblinger. Bebi pnya ide bt mata2in miss Ana. Smua stuju. Virgo jg mau videoin. Bebi ngrasa kynya Virgo perhatian bgt ke Tasya. Virgo blg dia cm mau nolong kalo ga di izinin dia jg ga akan ikt.
Di kampus, Monki ktmu Chiara yg lg survey kampus baru krna dia mau pindah kampus di Jakarta. Monki nawarin kuliah di kampus dia aja yg bagus. Monki jg mau nemenin Chiara ambil formulir pndaftaran. Chiara takut ga di terima. Tp Monki blg positive thinking aja, n berfikir Chiara pnya kemampuan lbh dr yg Chiara fikir.
Ken Arok ke rmh Chacha ngasih hadiah2 sbg tanda minta maaf. Tp Chacha ga mau. Chacha liat Chiara plg sm Monki. Chiara blg abis ambil formulir pendaftaran di kampus Monki bt pndh kampus di sana. Chacha kaget. Ttg hadiah dr Ken Arok, Chacha ttp nolak. Monki jg ngusir Ken Arok biar cpt pergi. Trus Monki cabut jg. Chacha jdi bingung liat Chiara sm Monki.
Bebi lg pusing ngerjain tgs hukumannya. Dia kesulitan bkin 50O kata dlm bhs. Inggris.Bebi minta bntuan Helen. Tp Helen ga mau, krna kalo gt, kpn Bebi bs pinter?
Chacha dnger Chiara lg telp2an sm org ttg jurusan di univ. Wkt Chacha tnya Chiara lg ngmg sm siapa, Chiara blg sm temen.
De Rainbow -Chacha mulai menyelidiki Miss Ana. Tp tiba2 Miss Ana muncul didpn mrka krna Miss Ana udh ngrasa mrka ikutin.
Miss Ana blg, dia bkn agen rahasia. Dia cm guru biasa. Tp dia tau knpa mrka nglakuin itu, pasti krna mrka ga suka Miss Ana suka marah2. Tp itu smua bt mendorong mrka jdi lbh baik. Krna Miss Ana yakin mrka pnya kemampuan lbh dr yg mrka fikir. Trus, knpa Miss Ana setega itu sm Tasya? Lalu Miss Ana ngasih sebuah album photonya saat dulu dia msh lumpuh. Dulu miss Ana prnh kecelakaan n lumpuh. Tp dia terus berusaha bt memulihkan. Miss Ana slalu berusaha menggerakan kakiny, kalo ga, slamanya dia ga akan bs. Walopun kata dokter kondisi Tasya ga membaik, tp apa slamanya Tasya akan berdiam diri n menunggu nasib? Tasya hrus aktif, jgn smpe otot2nya jdi mati. Dan biarpun persentase kesembuhan cm 1%, Tasya hrus ttp semangat. Bt kita emg ga mgkin, tp ga ada yg ga mgkin bt Tuhan. Kalo pngen sembuh, bersikaplah jdi org yg ga lumpuh, dan mulai berharap bt sembuh. Apapun kta dokter, Tasya pnya hak bt berharap dan beriman. Dan jg berusaha.
Plgnya, De Rainbow jdi ga enak krna udh nyangka ttg Miss Ana yg macem2. Pdhal Miss Ana pngen mrka jdi lbh baik. Tasya jg ga mau brenti berharap. Skrg dia mau terapi lg. Kalo Tasya terapi, Indra akan nemenin. Dia kan msh shbt Tasya.
Bebi akhrnya bs slesein tgsnya. Bebi kira dia ga bs tp trnyata bs. Ada hikmahnya jg Miss Ana ngehukum Bebi. Miss Ana emg killer, tp dia membwa kebaikan bt mrka.
Di skolah, De Rainbow minta maaf ke miss Ana krna udh salah paham. Miss Ana bner, kalo qta mau, pasti qta bs. Miss Ana emg udh yakin mrka bs. Tasya jg minta maaf n trimaksh krna miss udh ngasi semangat bt Tasya terapi lg. Tasya jgn smpe kehilangan harapan n iman. Sekecil iman kita, kita ttp bs pindahin gunung, asal yakin.
Chiara ke kampus mau naro formulir pndaftaran, ditemenin Monki. Stlh itu mrka mau makan di kafe Indra.
Chacha naik bus n ada Ken Arok jg. Tiba2 di blkg Chacha ada om2 mesum. Untungnya ditolong Ken Arok, tp Chacha kira Ken jahat. Tp ibu2 blg bpk2 itu emg suka mesum. Di kafe, Virgo nemuin Bebi. Dia bner2 pngen tau jwban Bebi skrg jg. Kayanya mrka mau jadian susah bgt. Apa Bebi mau jdi cewenya Virgo? Ken Arok ngikutin Chacha smpe di kafe. Dia ga akan pergi sblm Chacha minta maaf sm dia. Chacha minta maaf, tp ga niat. Ken Arok pngen yg halus. Chacha msk ke kafe. Tp trnyata di kafe ada Monki dinner sm Chiara. Pke suap2an sgala. Nangis deh Chacha...
(SINOPSIS BY: tyasbogor.blogspot.com)

Kamis, 22 Oktober 2009

KEPOMPONG. Episode 22 Oktober : "Kasih Gue Space"

Tasya akhrnya tau kalo dia lumpuh. Kenyataan yg menyakitkan ini mau ga mau hrus ia trima, tp ternyata ga sepenuhnya ia trima. Karna ternyata Tasya marah bgt sm Indra n nuduh smua ini krna Indra. Coba aja wkt itu Indra mau nemenin Tasya, jdi dia ga akan kecelakaan dan ga akan lumpuh ky skrg. Indra tau ini salah dia, makanya dia mau minta maaf. Tp Tasya blg udh telat.
Tasya udh plg ke rmhnya. Malem2 Indra nemuin Tasya lwt jendela kamar Tasya. Tasya sih mau buka jendelanya, tp kepala Indra malah kegencet jendela. Indra mau minta maaf lg. Tp ada syaratnya. Tasya minta sebutin 3 alasan knpa Tasya hrus maafin Indra. Indra blg krna dia syg sm Tasya. Tasya ga percya kalo Indra syg sm dia. Krna kalo emg Indra syg sm Tasya, Indra hrusnya slalu ada saat Tasya btuhin. Wkt itu saat Tasya butuh Indra, Indra slalu blg sibuk. Trus, Indra prnh blg syg sm Tasya, tp knpa Indra msh sempet lirik2 Chiara. Jdi knpa Tasya hrus maafin Indra? Indra blg dia ga brmksud gt. Indra bner2 syg sm Tasya. Tasya udh ga percya. Dia minta Indra pergi, sampe2 Tasya pencet hidung Indra biar pergi.
Di kafe, Helen n Bebi liat Inez sm Oyon udh baikan. Helen emg udh relain Oyon bt Inez, tp Bebi ga. Saat Inez ga ada, Bebi nyamperin Oyon n marah2 ke Oyon. Bebi ngrasa Oyon sbnernya ga bner2 syg sm Inez, krna Inez cm jdi pelarian. Oyon nyamperin Inez saat Bebi dket sm Virgo n saat Helen ga mau pcran sblm lulus SMA. Bebi ngrasa Oyon cm bt Inez sakit hati n Helen tersiksa saat Oyon PDKT sm Inez. Oyon tnya ke Helen, Helen emg msh ngarepin Oyon? Oyon bner2 ga tau. Bebi blg, kalo Oyon emg bneran suka Helen, Oyon hrus nunggu Helen smpe lulus SMA. Inez dtg n udh dnger smuanya. Inez kecewa sm Oyon.
Helen ngmg sm Bebi. Knpa Bebi ngmg gt sm Oyon? Bebi blg dia g mau Oyon jahat sm Helen. Bebi tau Helen udah relain Oyon bt Inez, tp Bebi tau itu bkin Helen sedih. Sbnrnya Helen ga mau bebanin Oyon bt nunggu dia smpe lulus SMA. Makanya Helen relain Oyon bt Inez. Bebi cm mau liat, kalo Oyon emg cinta sm Helen, pasti Oyon akan tunggu Helen.
Di dapur, Indra curhat ke Chacha ttg mslhnya sm Tasya. Chacha blg Indra jg keterlaluan sm Tasya krna sering ninggalin Tasya. Indra blg Tasya kalo udh marah serem bgt, kepala di gencet, hidung jg di pencet. Trus leher Indra jg lg pegel bgt. Chacha mau liat leher Indra yg sakit. Tp trnyata tiba2 Tasya dtg dg kursi rodanya dan liat smuanya. Dia cpt2 pergi. Tp trnyata Tasya malah jatoh dr kursi roda. Chacha n Indra dtg mau bntuin Tasya, tp Tasya ga mau dibntuin. Dia manggil Mbok Tin, tp Mbok Tin ga dtg jg. Mau dibntuin ttp ga mau. Tasya blg sm Chacha, dia tau kalo dia lumpuh, tp Tasya ga buta. Tdi Tasya liat Chacha n Indra mesra2an di dapur. Chacha blg itu cm salah paham. Tp Tasya ttp nuduh Chacha. Tasya tau dulu Chacha suka Indra, trus dulu Chacha pernah musuhin Tasya krna Indra lbh milih Tasya. Tasya jg curiga, apa jgn2 Chacha gagalin tunangan krna msh ngarep sm Indra? Chacha ga gt. Tasya jg nyangka Indra lbh milih Chacha krna Indra ga mau pcran sm org lumpuh. Abis itu Tasya mggl2 Mbok Tin bt bntuin dia du2k di kursi roda. Trus dia pergi.
Esoknya, Chacha n Indra crtain ini ke De Rainbow. Mrka bingung knpa Tasya jdi suka ungkit2 yg dulu2. Helen blg Tasya mgkin lg sensitif bgt krna msh blm sepenuhnya trima kalo dia lumpuh n mgkin Tasya msh ragu apa De Rainbow msh care sm dia atau ga. Yg Tasya btuhin skrg adl support. Nanti Bebi n Helen yg akan bntu ngmg sm Tasya.
Seorang cowo mobilnya mogok n dg terpaksa mau pke taxi. Di jalan dia ktmu Chacha yg lg nunggu bis. Taxi ga dtg2 jg. Chacha blg ke cowo bt pke bis aja. Cowo itu dg sombongnya blg ga mau pke bis krn kotor, bau n panas. Chacha ga peduli. Wkt ada bis Chacha naik n ternyata itu cowo ikt2 naik. Udah naik, di bis dia bawel bgt krna naik bis yg panas n bau. Dr blkg ada copet, tp trnyata tiba2 bisnya rem mendadak. Chacha jdi ngrasa ada cowo yg colek2 dia. Chacha kira orgnya adl itu cowo yg ada diblkg Chacha. Mrka jdi ribut.
Bebi n Helen ke rmh Tasya. Tasya lg bikin PS. Dia jg ga terlalu suka Bebi n Helen dtg. Bebi crta, smlem dia mimpi Tasya udh bs jalan normal lg. Helen jg yakin itu akan terjdi, walopun lama, tp Helen yakin Indra jg akan setia nemenin Tasya n ga mgkin Indra sm Chacha. Tasya tnya, kalian pnya indera keenam skrg? Trus, sjk kpan kalian dukung hubungan aku sm Indra? Tasya heran, dulu kan Bebi paling ga suka Tasya jadian sm Indra krna Bebi suka Indra. Trus Helen jg nentang hubungan dia sm Indra, pke alasan penghancur De Rainbow, perusak De Rainbow. Tp knpa skrg mrka brubah jdi care sm Tasya? Tasya mau lnjutin bikin PR. Dia nyuruh Bebi n Helen pergi.
Indra pusing, ternyata sm Bebi n Helen pun Tasya msh suka ungkit2 yg dulu2, pdhal kan mrka dulu udh minta maaf. Indra akan coba ngmg sm Tasya lg.
Di toko buku, Oyon ktmu Inez. Oyon mau ngmgin mslh kmren. Oyon blg Inez baik. Oyon jg suka dkt sm Inez. Oyon blg Inez bkn pelarian krna mrka dket jg ga sengaja. Inez tau. Inez mau ttp jdi temen Oyon. Inez saranin, kalo Oyon emg suka sm Helen, Oyon hrus nunggu Helen smpe lulus SMA. Trus ungkapin jg perasaan syg Oyon ke Helen.
Oyon nemuin Helen. Dia mau ngmgin soal hbungan mrka. Oyon udh pikirin kata2 Bebi. Helen blg ga usah dnger kata2 Bebi. Tp Oyon blg Bebi bner, Oyon mau nunggu Helen. Oyon minta maaf krna dia ga sensitif, tp Oyon suka Helen n mau nunggu Helen. Inez udh relain n mau jdi tmen Oyon. N ini adl saran Inez bt Oyon nunggu Helen. Oyon pegang tangan Helen n tnya, Helen mau Oyon tungguin? Helen blg ga, krna Inez ygnyuruh jdi Oyon mau. Tp sbnernya Oyon bnr2 mau ga? Oyon diem aja.
Chacha telat ke tmpt latian karate krna tdi debat sm cowo mesum itu. Tp trnyata di tmpt latian karate mrka ktmu n adu mulut lg. Chacha blg itu cowo mesum n cowo itu blg Chacha pembwa sial. Monki dtg n bingung Chacha ribut. Tp trnyata itu cowo adl guru karate mrka yg baru!
Saat sdh berkumpul dg yg lain, cowo itu umumin dia adl guru karate yg baru yg berasal dr Amrik. Dia br berusia 20th. Namanya adl Ken Arok. Dnger namanya, Chacha jdi ktawa ngakak. Ken Arok ga suka di hina gt n menghukum Chacha push up 50X. Monki dtg n marah krna ga suka cara Ken Arok. Tp Chacha minta Monki ga ikt campur. Chacha ladenin. Dia bs lakuin hukuman itu. Lalu saatnya uji kemampuan. Chacha brani melawan Ken Arok. Ken Arok blg Chacha adl sok jagoan. Saat tanding, Chacha kalah. Monki maju n ga suka cewenya di gtuin, tp Chacha ga suka Monki ikt campur.
Di luar rmh, Tasya lg baca buku. Tp bukunya jatoh n Tasya ga bs ngambilnya. Indra dtg n ambilin buku Tasya. Tasya kesel liat Indra yg sok care. Tp Indra blg dia emg bnr2 care sm Tasya. Tasya blg dulu Indra jg prnh blg care sm Tasya, tp dulu wkt msh ada Virka, Tasya pernah ga sngaja nimpuk Virka, Indra malah marah ke Tasya. Trus wkt ada Inez, Indra sempet mikirin Inez mulu. Indra blg itu dulu n slh sangka, tp yg pntg skrg Indra ttp syg sm Tasya. Tasya minta skrg mrka putus, tp Indra ga mau. Mau ga mau Indra hrus mau n ga pake nyambung lg. Abis itu Tasya buru2 msk kermh. Di dpn pintu Indra teriak pkoknya dia ga mau putus sm Tasya. Tasya yg ambil keputusan, tp dia jg yg nangis.
Oyon ktmu Inez. Oyon crta Helen marah sm dia. Pdhal Oyon udh blg mau nungguin dia. Helen malah tnya, ini bner mau Oyon atau Inez? Oyon bingung hrus gmana. Oyon nyerah n biarin aja smpe Helen tau kalo Oyon bnr2 syg sm Helen. Inez cm senyum. Hmm Oyon sneng bgt liat senyum Inez.
Otw, Chacha n Monki. Monki minta Chacha jauhin Ken Arok. Kalo br pindah kelas atau mrka lbh intens bt dket2. Chacha blg dia ga suka Monki ikt campur mulu. Monki malah ngrasa skrg mrka jdi lbh sering brantem mulu. Chacha kmbali minta vacuum pcran slama 1bln.Mrka sama2 minta space. Dlm 1bln itu mrka blh dkt sm siapa aja. Nanti mrka akan tau apa mrka msh solid atau ga. Monki stuju.
Di toko buku, Monki ktmu Chiara. Krna lg pusing, Monki skalian mau curhat sm Chiara ttg Chacha. Monki blg mrka lg vacum, n mrka blh pcran lg. Chiara blg mgkin bt smentara Monki ksh Chacha space biar Chacha bs lbh leluasa nglakuin sesuatu. Monki say thx ke Chiara atas sarannya. Monki jg say thx atas bntuan Chiara yg kmren2.
Di rmh, Monki fikir bt ngasih sbuah syal wrna biru bt Chiara sbg tanda trimakasih.
Esoknya, Chacha trima kiriman. Chacha liat tanda untuk siapa, namanya ga jelas, tp itu dr Monki. Chacha pkir kalo dr Monki brarti bt dia. De Rainbow dtg. Mrka blg gawat, Tasya ga mau ktmu sm mrka, trus Tasya jdi suka ungkit2 yg dulu2. Mrka mau minta bntuan Chacha.
Diem2, De Rainbow msk ke rmh Tasya. Tp ternyata Tasya liat. Chacha blg yg kmren2 cm slh paham aja. Yg wkt Chacha sm Indra, Chacha cm liat leher Indra yg katanya sakit. Chacha ga mgkin suka sm Indra lg. Indra tnya, apa De Rainbow ga ada artinya bt Tasya? Indra tau Tasya lumpuh, tp apa krna itu smua pershbtan mrka jg lumpuh? Chacha blg mrka adl De Rainbow bt slalu jujur, slalu melindungi,dan slalu brsatu. Jdi berkali2 Tasya usir mrka, mrka akan balik lg. Bebi blg walopun Tasya marah sm mrka, tp mrka ttp syg sm Tasya. Mrka pngen ttp ada di samping Tasya n semangatin Tasya. Helen blg shbt itu slalu mengasihi di stiap wkt. Wkt sneng, sedih, bahkan wkt Tasya bs jalan atau ga. Tasya sadar, De Rainbow sgt berarti bt dia. Tasya minta maaf blkgan ini dia emosional bgt. De Rainbow ngerti. Mrka jg minta Tasya jgn ungkit2 ksalahan mrka lg. Krna mnurut buku yg Helen bc, ungkit2 masa lalu sm aja menggali yg udh kita kubur. Tasya minta maaf. Ga shrusnya dia ungkit2 kslahan mrka smua.
Tasya ngmg sm Indra. Tasya udh ga nyalahin Indra. Dia tau ini slh dia krna dr awal dia emg lg stress. Ttg putus itu, sbnrnya Tasya ga mau ptus, tp stlh Tasya pkir2 lbh baik mrka putus. Tp knpa? Tasya blg krna dia lumpuh n blm tentu dia bs sembuh. Indra blg dia ga knpa2. Tasya blg mgkin skrg Indra gpp, tp nanti. Tasya rasa ga mgkin Indra slalu dorong2 kursi Tasya kmana2, apalg Indra sibuk bgt. Tasya ga mau jdi beban bt Indra. Indra blg dia ga kbratan. Lagian Tasya msh ada ksempatan bt sembuh. Tasya blg kalo Indra emg syg sm Tasya, Indra ikutin kmauan Tasya.
Di dapur kafe, Chacha terlihat pke syal warna biru. Monki dtg. Dia heran sm syal yg di pake Chacha. Monki tanya ke Chacha, itu dr siapa? Chacha blg kan itu dr Monki, kan Monki yg ngirim ke rmh Chacha. Monki blg dia salah kirim. Trus kalo di krm ke rmh Chacha, bt siapa lg?? Monki blm jwb, tiba2 Chiara dtg. Apa artinya syal itu buat...
(SINOPSIS BY: tyasbogor.blogspot.com)

KEPOMPONG 21 OKTOBER: DE' BIGGEST DAY

Stlh tau Tasya kclk"n cha2,beby,helen ma monky lgsg ke RS.Disna indra lg nunggu di dpn pnt ruang icu,smua pd nanyain tasya gmn tp indrany diem z!dia mlh nylahin drny sndr.helen blg mnrt bku yg gw bc msbh th khndk Tuhan jd gk blh nylhn dr sndri.Ada ma2 tasya kluar ruangn icu pz dtny kead"n tasya gmn ma2 tasya jwb klo tasya blm sdr krn ad pndrhn di otkny.Dgr pnjlsn ma2 tasya indra nylhn drny lg mpe mkul tmbok sgl untg z monky nenangn dia.indra,cha2,beby,helen n monky msk ke ruang rwt tasya.Dia msh gk sdr lho!Indra blg bgun sya gw gk thn liat lo gni...lo bgun...Cha2 blg klo indra hrz sbr.Indra gk kuat th liat tasya kyk gni coz tasya kn kclk"n gr2 mau nysl dia pz udh dr kntr pnrbtn kmrn.Helen nany jd ke pnrbtn it?Beby blg kok gk blg2 sh.Indra jwb gmn mo blg jlo dslhn trz trtm sm lo Len!widih Indra emsi!Monky blg jgn rbut.Helen keluar th smbl nangs!Cha2 n Beby nysl trz nany mo kmn?Helen blg Tasya th kclk"n gr2 gw sotoy!Beby blg klo mrk kn gtau Tasya nekat prg ke kntr pnrbtn it sndr jd bkn slh Helen.Tpi te2p z sotoy ni slh gw!ucp Helen.Ma2 tasya lg nrm tlp trz Monky n Indra nymprn,indra nyranin spy ma2 tasya plg z dlu biar tasya indra yg jgain,tpi ma2 tasya gamau cz pgn nemenin tasya.Monky blg klo ma2 tasya th mukany udh kliatn cpe jd mndg plg z ntr dkbrn.Blm smpt jwb da be2rp sster+dkter msk ruangn tasya,ma2 yesi pnik th n lgsg nany ke dktr pgn msk nemenin tasya jg tp gk dblhn ma dkterny.Indra shock bgt th liatny.Dkter lg mrksa tasya,di dpn pntu ma2ny lg nungguin smbl nangz,monky ma indra jg lg nunggu th wjh mrk tgang bgt*backsoundy cinta pertama jd tmbh sdih deh hiks...hiks...*Cha2 n Beby udh bli mknn dlu trz Cha2 dpt tlp *kykny sh dr monky*Cha2 kgt bgt pz dpt tlp it,Beby tany dapa?tasya krtis!mrk brgegas ke ruangn tasya.Dkter bw tasya kluar duh ma2ny khwtr bgt th!Cha2 n Beby dtg nanyain tasya trnyt tasya mo dioprasi lg!Indra blg pndrhn di otkny gk ds brhnti,tasya bz dslmtin tp kmgknanny dia lmph!!!Cha2 n Beby kget dgr pnjlasn Indra. Helen lg ngliatn fgura gmbr d'rainbow smbl nangs lho!Dia keingt pz lg berntem ma tasya di cfe*da di eps.kmrn msh ingt kn?pz udh brntm ma helen tasya pergi ke kntr pnrbtn bku*Helen blg ke driny sndr klo dia th sotoy!gr2 mnrt bku yg dia bc,anlisa n pgmatanny smua tmen2ny jd krbn!!*scene pz tasya ktbrk*Helen jg ingt ucpn Beby *da di eps kmrn jg,mrk lg di cfe*yg blg Helen th sotoy nylsein mslh cm dr bku!!Dia tmbh sdih th!Esokny Helen maggl cha2 n beby mrk pke srgm y...Helen nyrhn srt gt ke cha2 trnyt dia mo ngndrin dri dari d'rainbow!Beby nany lo gk lg mabok gr2 bc buku kn len?Helen jwb klo mlai s"t ni dia gk bkl bc bku lg!dia gk pgn jd helen yg jnius!dia pgn jd helen yg stndr coz kpnteranny it cm bkn smua kcw.Beby blg shbt it tmpt qt sharing n understanding it bgan jd bljr jg kn?jd hrzny Helen gk kyk gni cz appn yg trjd it kn suat prss pmbljrn.helen cm blg mksh,eh beby mlai nangs th pz helen prg beby triak it bkn ko Len!gw pgn helen yg dlu!pgn jd helen yg mnrt bku yg dia bc!bkn jd org lain!lo pngecut!!gw bnci sm lo!Beby dpluk ma cha2.helen t2p prg smbl nangs.Indra msk ke ruang rwt tasya,s"t it tasyany lum sdr.Indra blg sya pkkny km hrz cpt smbh y aq gk kuat liat km kyk gni trz!aq ykn km pzt bsa*aih so sweet...*Helen lg maen lptop eh ad virgo d2k di smpg dia,helen lgsg blg klo dia th blm ngmg pa2 ke beby.virgo jwb klo dia ksna th cm mau ngsh undgn bwt bdah bku dr pnrbtn gt!helen gamau dia blg ke virgo mndg undgn it dkshn ke yg laen z!virgo bgung tmbn helen gk mau pdhl ad bku kmpln blog cnta prtm jg lho!prsis sma kyk pnyany tasya.Dger it helen jd kget.Di RS Indra lg d2k di ruang tggu,Beby n cha2 dtg trz d2k di dkt indra.Cha2 nyrhn srt pgndrn dri helen!Indra blg jgn blg gra2 omgan gw smlem,gw lg emosi!hrzny helen gk mpe ngndrn dri kyk gni.Beby blg klo helen kluar th gr2 beby nybt helen sotoy!helen jg gamau bc bku lg mlai dr skrg.Indra nyb tlp helen tp nony gk aktf.Beby blg mndg skr mkrn tasya dlu z,ma2 tasya kluar dr ruang rwt tasya wjhny sneng th trnyt tasya udh sdr!!hore....smua msk kmr rwt tasya dh. Indra udh kgen th ma tasya,beby jg blg cpt smbh cha2 nmbhn gw kn mo tnangn*smbl ngliatn cin2ny,indra smpt nyletk jd jg tnangan* jd cpt smbh y.wjah tasya msh pcet th dia nany helen mn?smua pd gk bz jwb untg z indra sigap dia blg helen ad acr kln smpt dia lgsg ksni kok.Trz tasya nanyain daddyny jg kt ma2 sh daddy msh da di pdg ngrusin krbn gmpa.Lg ngbrl gt tb2 tasya mrgis kskitan,kpla tasya pusing cha2 sh blg klo it da hbganny ma jahitan oprasiny.Cha2 ma Beby akhrny mo tggu di luar z,mrk nrik bju indra jg*hehe indrany gamau keluar*Mrk d2k lg di ruang tggu,indra msh khwtr ma tasya.Beby blg tnang dlu..hrzny skrg th qt support dia.Dan dtglh Monky...dia d2k dismpg cha2,pz cha2 nany monky drmn trnyt monky th abz ngrusin konsep prtunangnny.Cha2 nany knp gk diajak?smbl agk emsi th!Indra blg busyet dah msh brntem Cha2 lgsg nymprot Indra diem lo!!Monky mnt mv coz gk ngjak cha2 bwt ngrundingn knsep prtnangny,Cha2 cm blg basi!!!oh y Monky nanyain jg th helen kmn.Oyon ngliat helen lg jln sdrian,dia nymprin helen n nanyain tasya yg kclk"n oyon kgt dgr brta it,oyon nyrocos eh helenny cma ngangguk n geleng2!Oyon ngjakin helen bwt nemenin dia jengukin tasya tpi helenny ga mau n gak bza!coz skr dia bkn d'rainbow lg!!!Oyon blg lucu bgt kgk mgknlh ngluarn anggtany!Helen blg emg gk dikeluarn tp dia yg ngundrin dri!
Di RS cha2 ngjar monky,cha2 nany kok gt sh?monky blg udh cpe brntem mlu2!bkn dia bete!Cha2 blg jgn prg gk enk ma yg laen.Monky blg klo dia th nyiapn knsep prnangn ma nykapny sndr yg nntiny it jd nykapny cha2 jg!tp blm ap2 cha2 udh gk bz nrm nykpny monky.Monky jg blg klo cha2 th diajkn bwt ktm ma sdr2 di kluarga monky,dia nany bsa ikt kn?cha2 jwb sorry gk ikt coz bgung ntr dtnya mcem2*smbl snym gk enk gt ke monky*Monky blg tersrh lo deh kykny lo blm siap tnangn y ma gw!smbl ninggln cha2.Helen crht ke oyon soal kjdian tasya,oyon blg klo helen th bkn sotoy tp pdli!helen t2p keu2h klo sotoyny it jg yg bkn inez slh phm!dia dgn seenkny blg klo oyon th sk ma inez pdhl oyon kn msh ngharepin beby.Oyon jwb Oyon ska ma inez kok! Oyon ngsh bku ke helen spy dia gk sdih lg tp helenny gk mau!oyon blg bku ni kyk crta dia pnlisny sandy abraham!dgr nama it helen jd kget trz dia nany lo bc bku ni yon?oyon jwb iy di bku ni da kt2 yg pz bwt dia bunyiny th gni qt gk bkl mmilh cinta tp cnta yg bkl mmlh qt dmn n siapa!*sory gk ingt smuany cz udh lp yg ingt cm it doank hehehe*Helen lgsg mnt diantrn ke oyon.oyon nany mo kmn???Tasya lg minum th smbl dtmenin ma2ny,dia nany bb*blackberry y...*ny mn?ma2ny blg klo bbny tasya dsmpen dlu,tp tasya pgen bbny cz dia mo tlp sandy,tasya gk mau kryany dbjak orglaen.Pz tasya tlp sandy lg ngbrl ma rdktur dr pnrbtn bkuny,dia blg klo bntr lg sandy hrz siap2 bwt pasir dlm genggman,sandy blg tng z trz rdkturny smpt blg klo kmrn da ank sma yg ngku2 klo bku blog cnt prtm it krgn dia!sandy jwb klo da yg ngku2 gt kn lumrh!*udh jlz dia ngbjak!tiap tasya tlp dia lgsg reject th!*Oyon,helen n virgo lg ngbndingn bku blog cnt prtm sandy ma blog krya tasya trnyt sma prsis cma bda nama n tmptny z!eh oyon ma virgo mlh jd adu mlut gr2 ngmgn beby,oyon blg ke virgo klo dia th janji gk bkl dktn bebeh lg*catet y gk pke ayang hahaha*Helen lgsg mshn dia!gk enk bgt sh dia d2k di tgah2!pkokny yg pntg skrg th dia bkl ngjakin pggemar2ny tasya buat satuin kekuatn biar sandy bz klh.Cha2,Indra ma Beby lg di cfe.Cha2 rbet nh ngrusin tmpt tnganny,indra blg knp gk di cfe ni z?ah...otakny pnter ucp cha2.Beby nambhn klo cfe ni kn jd sksi sjrh hubgn cha2 ma monky,mo rbut ptus nymbg kjdianny kn dsni.Monky dtg trz cha2 blg klo tmpt tnangny di cfe z ssuai sran beby.Monky blg di cfe?emgny mo ulth?ap ntr tamu yg dtg ank muda smua?lo blg jgn lbtin nykap gw pgnny knsep qt b2 tp lo sndr dgrn kt beby!*widih beby manyun th namany dsbt-sbt!indra nrik beby yg mau ngmuk ke monky*Indra blg mslh knsep omgn lo b2,trz dia prg ma beby.Mony nany gmn?Cha2 blg blank gk bz mkr pa2 jg!
Sandy lg dgrn radio di mbil trnyt penyiarny Mr.gogo*ahay dah udh lm gk nongl nh sbg mr.gogo*dia ngbhs soal bku kmpln blog cnt prtm yg dkrang ma tasya,smpt nylamin jg buat tasya yg lg di RS smga cpet smbh,jd dia mau pra pndgr radiony th ngrm cment antr blogny tasya n bku krgn sandy abraham!pz dgr it sandy ksel bgt.Indra say thanks ke virgo cz udh bantuin tasya pz dia lg ngmgn psir dlm genggman beby nrik2 bjuny indra ktny sh dia mo ntip slm,akhrny indra blg Go beby ntp slam ktny kgen wah beby lgsg sumrgah th!
Cha2 lg d2k sndr smbl ngingat ucpn Monky pz di RS yg ktny nykapny monky ntrny jg bkl jd nykapny cha2 jg!Beby nypa n d2k di sblh cha2 dia minta di doain spy cpt2 baikn ma virgo.Cha2 trz crta klo kykny th dia blm siap bwt tnangn.Beby nany kok brbh fkrn?Cha2 blg klo tnangn th de'biggest day bwt dia lo ngrtkan mksdny?*cha2 pgn prsiapnny th bner2 mteng*
Indra jenguk tasya...s"t it tasya lg megang bbny.Indra nyrh tasya bwt istrht tp tasyany gak mau dia bgung ma sandy cz tlpny gk diangkt2,smsny jg gk dijwb pdhl kn dia cm pgn pnjlsn knp sandy bz bjak krya dia.Indra blg mndg skrg istrht z Beby jg nyranin hal yg sm tp tasya gk mau mslh ni tmbh bsar dia jg pgn cpt smbh kok bz skul n ngmpl breng lg*pz scene ni indra megang tanganny tasya uh so romantic*ma2 tasya ngdgr pmbcr"n mrk di dkt pnt,wjhny sdh bget cz keingt kt2 dkter ktny gr2 bntran yg ckp kraz mmpgrh saraf motrikny tasya jd kmgknan tasya mglmi kelmphn!!!! Sandy lg tnya jwb th di acr bdah bkuny!kbnykn pr wrtwn nany soal tasya,prtny"n mrk sh brlasn cz wkt publish cnta prtm th dluan tasya drpd sandy bgtpn soal pasir dlm genggman!krn suasna jd kcau rdaktur mnta break sbntr,bru z ngmg gt da yg ksh tau klo di dpn bnyk org pz diliat trnyt helen,oyon,virgo n pggemar2ny tasya lg demo!mrk gk mau da yg ngeclaim hsl kryany tasya!virgo blg klo slh stu crtny th da true story antr tasya n pcrny dia pny bktiny lwt cd!oyon jg blg klo dia blog cnta prtm th da ksh dia ma amanda!wduh sandy yg awlny t2p gk mau ngku akhrny nyrah jg th!rdktur mrh dia blg klo sandy dpcat n ursan ni akn brlnjt ke meja hijau!hore....smua yg pda demo pd sneng dh! Monky n cha2 lg d2k b2 di cfe.Cha blg gw mnt mv gk bza nglanjtin rncna tnangn ni*smbl nglepas cin2ny*emg ni jd boomerang soalny gw yg dlu pgn tunangn tp skrg gw yg mndr!gw cm gmau slh phm coz ni d'biggest day bwt gw.Gw trma kok klo lo mrh.Monky snyum trz blg ap yg ada di hti gw lbh bsar drpd hr bsar lo it,gw syang lo!gw sma elo sma dgan qt!!jd Monky stju th ma cha2.cha2 blg mksh smbl trsnym lega.Tasya pke krsi roda pz kluar kmr,dia nany ke indra knp ruz pk krsi roda sgl?Cha2 blg tasya kn blm smbh,beby jg nambhn klo udh smbh sh keli2ng lpgn jg gpa2!Helen dteng nympern mrk,Cha2 nany mo ngpain Len?srat yg kmrn udh dtolak!udh drobek th!!Helen blg jgn sotoy dh gw ksni mo ngsh tau klo phk pnrbtn bku it udh ngakuin krya tasya!!wah tasya sneng bgt th!Helen jg mnt mv ke tasya,tasya jwb aq gk prnh mrh kok Len smbl snyum ke helen.Tasya nyb bwt brdiri indra siap megangn th eh trnyt bz n gk pa2 tpi....trnyta tasya jtuh!ma2ny lgsg mgangn tasya!tasya histeris th dia nany tasya knp?ma2ny jwb gpa2 sya ni cma smntra.tasya nany lg mksd ma2 TASYA LUMPUH???ma2ny meluk tasya yg lgi nangis,paz indra mo meluk jg tasyany gk mau mlh dia semu ngedorong indra!*bcksoundy te2p cnta prtma hiks...hiks...tmbh sdih dh*
Oow...apa y yg trjd ma tasya???apa dia bnr2 bkl lmph bwt slmany???nantikn klanjutanny bsok y...

Selasa, 20 Oktober 2009

KEPOMPONG. Episode 20 Oktober : "Don't Cry Girls"

Sekarang ini, Tasya lg semangat nulis cerita baru untuk kumpulan crita di blog Cinta Pertama. Judul crita kali ini adl Pasir Dalam Genggaman yg terinspirasi dr kado isi pasir yg Indra kirim kmrin. Tasya jg lg semangat nulis krna smua hasil tulisan dia di blog akan di terbitin. Helen yg pertama mengetahui pun ikut berbahagia. Jadi, Tasya pnya temen akrab yg mau bantu publishin hasil karyanya. Temennya itu katanya adl editor sbuah redaksi buku gtu n dia mau bantuin Tasya. Tasya sndri blm tau penerbit yg mana. Helen bingung, Tasya punya temen akrab slain De Rainbow, yg mana? Tasya blg dia namanya Mas Shandy. Tasya sndri blm prnh ktmu orgnya. Tasya kenal lwt facebook, tp Mas Shandy sering comment2 ttg cerita2 Tasya. Helen heran, knpa Tasya bs percaya bgt? Krna Tasya tau Mas Shandy baik n bkn plagiat. Kan Helen sndri yg blg dont jugde the book by the cover. Helen cm blg, Tasya hrus hati2 aja, sgala kmgkinan bs terjadi.
Helen mau curhat sm Bebi ttg Tasya, tp Bebi lg ribet pngen ngmg sm Chacha ttg Monki. Chacha lg telp2an sm Monki. Bebi malah ambil hp Chacha n ngmg kasar sm Monki. Bebi blg ke Chacha kalo Monki bkn cowo baik. Tp Chacha blg dia sadar kalo Monki kmren nolak diajak tunangan krna dia ketakutan. Chacha n Bebi brantem. Chacha jg ga mau dngerin Bebi. Chacha udh tau apa yg hrus dia lakuin sm pasangannya.
Helen n Virgo nemuin Tasya. Ternyata, Tasya udh ngirim critanya lwt email, dan ternyata jg kalo kmren2 Tasya udh ngirim beberapa ceritanya. Helen heran, ini kan bahaya, knpa mrka ga ktemuan aja n ada tanda terima jg. Tasya yakin Mas Shandy ga macem2, lagian bt apa ada teknologi canggih kalo ga di pake. Helen blg kecanggihan teknologi jg berbanding lurus dgn tindak kejahatan. Bs aja nanti nama pengarangnya diubah. Tasya ga peduli, crita dia di publish aja Tasya udh seneng. Helen ga bs lg blgin Tasya. Dia cm bs berharap kalo Mas Shandy itu bkn plagiat. Tasya ttp positif thinking aja.
Bebi kesel bgt Chacha ga bs diblgin. Dia ga mau nanti akan ada perang saudara antara Chacha n Chiara cm gara2 cowo. Trus Virgo ngajak Bebi ketmpt dia nembak bt Bebi ngasi jwbn. Tp Bebi blg dia lg ga mood. Bebi akan jwb bsk.
Chacha ktmu Monki. Pertemuan mrka skrg jdi kaku n diem2an. Tp Chacha brani jujur kalo dia kangen bgt sm Monki.
Bebi dpt bunga di dpn rmhnya. Dia kira dr Virgo n udh sneng bgt. Tp ternyata!! Bunga itu dr Oyon! Oyon ga bs boong sm perasaannya. Dia msh suka sm Bebi. Bebi jdi bingung. Dia kmbli dilema antara Oyon n Virgo.
Wkt Monki lg ngobrol sm Chacha, Monki dpt telp dr Chiara. Krna ga pngen Chacha tau, jdi dia angkatnya diem2. Chiara mau ngajak ktmuan, tp krna Monki lg brg Chacha, jdi ktemuannya bsk. Abis itu, Monki nganter Chacha pulang.
Inez ktmu Helen. Dia mau curhat ttg Oyon. Inez bingung, dr kmren Oyon trus ngehindar dr Inez. Helen blg Inez jgn nethink dulu. Mgkin aja Oyon sibuk. Oyon dtg. Oyon jdi takut krna trnyta ada Inez. Inez heran, ktnya sibuk, tp sempet ke kafe. Oyon blg dia abis jatoh. Inez br tau Oyon jatoh. Helen kesel sm Oyon, kmren Helen udh blg Oyon kbrin Inez, tp malah ga. Inez cape, dia mau plg. Oyon malah cuek. Bebibingung knpa Oyon msh dketin dia. Pdhal Bebi udh bertekad jadian sm Virgo. Bayangan Oyon dtg, Oyon ga bs boong sm perasaannya, Oyon ngrasa Bebi adl soulmatenya. Lalu Virgo dtg. Dia mau nembak Bebi lg di tmpt kmren. Di taman itu, Virgo nembak Bebi, tp bayangan Oyon muncul n Oyon nembak Bebi. Secara refleks, Bebi blg 'iya, Yon, gw mau jadian sm lo'. Virgo kaget, knpa Bebi salah nyebut nama.
Karna paksaan dr Helen, akhrnya Oyon kejar Inez n mau anterin Inez pulang. Tp didpn Inez, Oyon malah salah nyebut nama Inez, jdi manggil ayang bebeh. Oyon ngaku, itu emg bkn pggilan bt Inez, tp bt gebetan lama. Inez marah sm Oyon, jdi slama ini dia cm jdi pelampiasan.
Virgo nganter Bebi plg. Bebi minta maaf sm Virgo, tp Bebi trima Virgo jdi cowoknya. Virgo diem. Dia kecewa sm Bebi. Di hari spesial, Bebi salah nyebut nama. Kalo syg, Bebi ga akan slh nyebut nama.
Di skolah, Bebi kesel, knpa smlem bs ky gtu. Tasya lwt smbil telp2an sm Mas Shandy. Trus Bebi crta sm Tasya, kalo smlem Virgo nembak dia. Wah, Tasya ikt sneng. Tp Bebi minta Tasya jgn blg siapa2 dulu, biar nanti Bebi yg blg ke De Rainbow.
Oyon mau curhat sm Helen. Dia blg smlem salah nyebut nama sm Inez. Helen bl itu kesalahan besar. Tp Oyon ga bs boong, dia msh syg sm Bebi.
Bebi nemuin Virgo mau ngajak Virgo makan. Tp Virgo ga mau n msh BT. Bebi minta maaf ttg smlem. Virgo ngehindar n lgsg pergi.
Trus Bebi mau ngmg sm Chacha. Chacha abis telp2an sm Monki. Bebi ga suka, kan mrka udh putus. Chacha hrus cari gebetan baru. Chacha gmau, dia pngen komunikasi sm Monki lg n mau nyambung lg.
Helen bingung gmana bntu Oyon, krna ini ribet, cm Oyon yg bs slesein. Virgo dtg mau ngmg sm Oyon ttg Bebi. Virgo blg wkt Bebi dia tembak malah slh nyebut nama jdi nama Oyon. Emg Oyon n Bebi ada apa? Helen tmbh bingung, mrka mau ribut. Helen blg dia akan bntu ngmg sm Bebi.Tasya ktmu Bebi. Bebi lg sibuk cari2 artikel bt nyembuhin sakit hati bt Chacha. Bebi gmau Chacha sm Monki lg. Bebi blg ke Tasya kalo Monki suka Chiara. Tasya ga nyangka. Chacha dtg. Dia mau blg dia izin dlu dr kafe, krna Chacha mau ktmu Monki. Bebi g ngebolehin. Tp Chacha hrs ktmu. Chacha mau PDKT lg sm Monki. Dia mau bnerin hubungan dia. Chacha ga btuh artikel dr Bebi.
Tasya bc majalahnya. Di majalah ada iklan ttg promo buku Cinta Pertama. Tp penulisnya bkn Tasya!
Monki telp sm Chiara diem2. Chacha makin curiga sm Monki. Skrg Monki suka telp ngumpet2. Helen di crtain Tasya. Helen udh blg apa, jgn gampang percya sm org, krna org bs nipu lewat ucapan2. Tasya jg ga nyangka jdi gni. Helen udh blg, sblm di serahin ke orgnya, hrus ktemuan n ada tanda terima. Tasya tau dia ceroboh n ga punya pengalaman nerbitin bku ky Helen, tp Tasya g suka di salahin mulu. Helen blg cm ngasi pengarahan. Tasya blg kalo ngasi pengarahan, knpa stlh smua udh terjadi, knpa ga ngasi saran aja. Tasya marah n pergi.
Monki jalan sm Chacha. Monki dpt telp dr Chiara, tp ga enak angkatnya krna ada Chacha. Chacha makin nethink aja sm Monki. Dia kira mentang2 mrka udh putus trus Monki udh pnya gebetan lain.
Helen telp Tasya, tp ga diangkat. Bebi telp Virgo jg ga diangkat. Bebi tmbh ribet krna mslhnya brtmbh sm Chacha n Monki. Helen tau mslh Bebi krna Bebi slh nyebut nama Virgo. Helen kan udh ingetin, jgn terlalu dket sm Oyon. Helen tau Bebi jg msh suka Oyon. Bebi blg Helen sok tau. Bner kata Tasya, Helen sok jenius.
Tasya ktmpt redaksi buku Cinta Pertama. Dia mau ktmu sm pimpinan redaksi. Pas bgt pimpinannya keluar n blg sm receptionisnya bt manggil Shandy krna mau promo buku Cinta Pertama. Tasya blg sm pimpinan itu kalo Cinta Pertama dan pasir dlm genggaman adl karya dia. Tp orgnya ga percaya, mana ada anak sekecil itu bs menulis crta sebagus itu. Tasya blg dia nitipin crtanya ke Shandy, editor penerbit itu. Org itu blg Shandy bkn editor, tp pnulis lepas. Tasya kaget. Tp dia jelasin Cinta Pertama adl karya dia. Org itu marah n ga pduliin Tasya.
Tasya terpaksa pulang dg tangan kosong. Saat dia mau pulang dg taxi, tiba2 Tasya tertabrak mobil hingga pingsan!
Monki ngajak Chacha ke tmpt yg romantis. Mrka berdiri di tengah2 nyalaan lampu berbentuk love. Disitu Monki ngajak Chacha tunangan. Monki blg yg telp dia adl Chiara yg jg bntuin bt smua ini. Chacha ga nyangka. Tp Chacha trima pemintaan Monki. Lalu mrka memasangkan cincin ke jari masing2.
Helen blg, dgn dia marahan sm Bebi ga menyelesaikan mslah. Bebi blg walopun dia slh nyebut nama, tp dia syg sm Virgo. Helen jg jdi ngrasa berslh sm Inez krna bkin Inez sakit hati krna Oyon. Dia kira Oyon suka Inez. Niat Helen cm mau bahagiain tmen2nya. Bebi blg Helen sotoy. Helen tau dia sotoy. Helen jg udh ngorbanin perasaan org. Bebi terus2an blg Helen sotoy. Helen minta Bebi stop blg Helen sotoy. Helem sadar, mgkin cowo2 ga ada yg mau dket2 dia krna dia sotoy, tp mksd Helen baik. Helen jg pnya perasaan. Helen jg kesel sm sifatnya yg sotoy n bkin marah jg salah paham. Bebi blg Helen ga sotoy, kadang2 yg Helen omongin jg bner. Trus mrka pelukan. Chacha n Monki dtg. Mrka bwa kabar bahagia. Mrka mau tunangan. Bebi ga stuju, Monki kan sering jln sm Chiara. Chacha jelasin justru Chiara yg udh bantu bkin konsep tunangan mrka. Masa Monki naksir kakak sm adiknya. Helen blg makanya Bebi jgn nyebut Helen sotoy. Chacha dpt telp dr Indra, katanya Tasya kecelakaan!
KEPOMPONG. Episode 19 Oktober : "Pasir Dalam Genggaman"
Chacha pulang dgn rasa kesel. Sdgkan Chiara cm heran ngliat Chacha. Trus Chiara dpt telp dr Monki. Monki butuh curhat sm Chiara. Di kafe, Bebi n Helen ngliat rekaman pembicaraan Chacha n Monki tdi. Mrka ga nyangka smua jdi gini. Bebi heran knpa Monki malah minta putus. Tp Helen blg Monki bkannya minta putus, tp cm break. Ini dia yg bkin Chacha n Monki jdi gini, krna mreka salah paham dlm mengartikan pembicaraan masing2. Pas mrka lg ribut, Oyon dtg, ngajak makan.
Tasya lg bermslah sm Indra. Tasya kesel krna Indra udh mulai suka pergi2 lg, pdhal kmren Indra baru janji akan bagi wkt antara krjaan sm Tasya.
Bebi, Helen n Oyon lg makan. Tasya dtg dg muka BT. Dia lg males ngmgin cowo. Helen nyuruh Oyon bt telp Inez bt ngucapin good night, krna Oyon jg udh pnya gebetan tp malah jalan sm cewe lain. Bebi blg Oyon nemenin dia cm sbg pemanasan sblm dtg sm pasangan mrka yg asli. Helen blg Bebi n Oyon hrusnya setia sm pasangan masing2. Tp Bebi blg dia setia, cm Virgonya aja yg msh marah sm dia. Oyon kaget. Virgo kan udh ga marah, dia ngirim bunga ke rmh Bebi, kan yg naro Oyon. Tp Bebi blg dia ga nerima bunga sm skali. O ow, Helen baru sadar dia udh salah bertindak.
Monki curhat sm Chiara. Chiara blg yg Monki lakuin udh bener, mgkin dialog mrka aja yg ga nyambung. Bner jg kalo Monki minta break, biar Chacha mikir. Tp Monki g mau putus. Tp daripda tunangan, brantem trus hubungan ga jelas, mending ga usah. Chiara blg Monki hrus berkorban. Kalo Chacha g ngerti dg dialog, ya dg sikap.
Helen ke rmh Bebi. Dia ngorek2 tong sampah, nyari2 bunga dr Virgo. Ternyata msh ada, tp udh rusak. Helen liat Bebi n Oyon mau dtg, Helen buru2 ngumpet. Wkt lg jalan, Oyon liat ada bunga yg tdi pagi dia taro. Walopun bunga dr Virgo udh rusak, tp Bebi seneng.
Helen ke rmh Chacha. Chacha lg stress. Dia rasa smua udh ancur. Helen blg cm break. Tp bg Chacha udh berakhir. Helen tau ini berat, tp Chacha jgn terpuruk. Helen jg ngasih handycam Chacha. Chacha malah ngerusak kasetnya. Apa Chacha bs puas stlh bs rusakin kasetnya?
Di skolah, Virgo ngasih kado bt Bebi. Oh, so sweet.
Di kantin, Tasya lagi2 ribut sm Indra by phone. Tasya kesel bgt krna Indra ga nepatin janji. Pdhal hari ini jadwal mrka ke panti asuhan jengukin anak asuh mrka. Tasya lg BT, dia malah liat Bebi lg telp2an mesra2an sm Virgo. Trus Tasya curhat sm Bebi. Bebi blg dia jg pasti akan kesel kalo ditinggal cowoknya mulu. Baru pacaran aja udh ditinggal2, gmana kalo nikah. Trus baru punya anak asuh, gmana punya anak beneran. Bebi blg mending Tasya bikin undang2 pacaran bt Indra.
Ide dr Bebi bner2 Tasya lakuin. Dia udh bikin undang2 pcaran bt Indra. Isinya ttg hal2 yg hrus Indra lakuin. Brapa kali Indra telp Tasya dlm sehari, ngasih tau Indra lg dimana, brapa kali dlm 1 mggu Indra brg Tasya, dll. Ada hukuman jg kalo Indra ngelanggar. Helen yg dnger jdi bingung. Helen blg itu namanya undang2 keposesifan. Tasya blg dia emg hrus posesif, drpd dicuekin, dan pcran cm status aja. Helen blg posesif adl awal dr kehancuran sebuah hubungan. Tasya g peduli.
Chiara ngmg sm Chacha. Chiara pngen Chacha bs ngertiin Monki. Mrka msh sama2 muda, have fun aja bt pcran dulu. Chacha udh ga peduli, kan dia n Monki udh putus. Chacha kecewa Monki malah putusin Chacha wkt diajak tunangan. Chiara blg Monki bkn mau putus, tp dia blm siap. Monki jg ga mau ptus sm Chacha. Chiara saranin, Chacha ktmu Monki dan ngmgin baik2. Chacha ga mau n ga suka urusannya di campuri.
Helen, Tasya n Bebi nungguin Chacha di kafe. Chacha dtg dg muka BT n teriak, cowo emg brengsek. Dulu mohon2 biar tembakannya ga ditolak, stlah di terima malah mundur wkt di ajak tunangan. Helen blg break mksudnya tenang dulu, bkn ptus. Chacha blg putus, stiap diajak ktemu byk alasan, ada sibuk, dll tp kalo ktemu malah bosen. Tasya stuju sm chacha. Cowo emg gudangnya alesan. Tp Bebi blg Virgo ga gtu. Chacha blg namanya aja msh PDKT, kata n perilakunya manis, tp kalo udh jadian, welcome to the jungle, ketauan smua. Virgo telp Bebi. Chacha yakin Virgo cm mau ngmg 'hay Beb, udh makan siang blm? Jgn lupa makan ya'. Stlah Bebi angkat, bener, Virgo cm mau ngmg 'hay Beb, udh makan siang blm? Jgn lupa makan ya'.
Monki nemuin Chacha di kafe. Chacha blg biarpun g ada Monki, hdup Chacha ttp berwarna. Monki blg dia ga jdi ptusin Chacha. Tp udh telat, Chacha udh anggap putus, biar sm2 bebas. Chacha pergi.
Monki curhat lg sm Chiara. Chiara blg Monki emg bth berkorban. Tau gt, Monki mau diajak tunangan sm Chacha, krn dia syg Chacha. Chiara tau Monki minta break jg krna Monki syg sm Chacha n ini demi masa dpn.
Tasya telp Indra cm mau ngmg apa Indra udh bca undang2 dr Tasya atau blm. Indra telp Tasya minimal 5X, trus hrus sering2 sms n patuhin jg peraturan lain. Helen blg cowo bkn robot yg hrus slalu di perintah. Bebi diajak Virgo jalan. Chacha blg, Bebi akan ngalamin hal yg sm dg Chacha n Tasya. Chacha cm pesan, becareful aja, cowo kalo lg PDKT omongan n sikapnya emg manis, tp kalo udh jadian, welcome to the jungle.
Bebi mendadak jdi parno. Dia keinget omongan Chacha tdi. Virgo ngasih Bebi bunga, trus Virgo mau ngajak Bebi ke tmpt plg romantis. Bebi jdi inget kata2 Chacha, becareful aja, cowo kalo lg PDKT omongan n sikapnya emg manis, tp kalo udh jadian, welcome to the jungle.
Oyon lg jalan. Dia ga sngaja liat Monki lg duduk brg cewe, trus Oyon foto.
Bebi diajak Virgo ke taman yg ada kembang api yg menyala. Di situ Virgo nembak Bebi. Bebi bingung jwbnya. Lagi2 dia kebayang kata2 Chacha, becareful aja, cowo kalo lg PDKT omongan n sikapnya emg manis, tp kalo udh jadian, welcome to the jungle. Mendadak, Bebi minta plg tnpa jwb tembakan Virgo.
Sampe rmh, Virgo bingung sm Bebi. Bebi jg msh ga mau ngasih alasan knpa dia jdi aneh. Pdhal Bebi pngen bgt jwb iya, tp dia parno.
Di skolah, Bebi crtain ke De Rainbow girls. Bebi blg dia jdi parno. Helen blg jgn ditakutin, tp diatasin. Bebi bner2 parno, krna ada 2 tmennya yg udh jdi korban pcran. Helen blg Chacha n Tasya bkn korban, tp salah menyikapi. Chacha blg Helen sok tau, Helen kan blm prnh pcran. Helen sakit hati. Dia tau dia blm prnh pcran, tp dia jg pnya perasaan sperti cowo2 mrka. Mslah bkn pd cowo2, tp sm Chacha n Tasya sndri.
Monki nemuin Chacha lg. Monki akan trus berusaha ngmg sm Chacha. Dia syg sm Chacha. Tp Chacha udh kcewa bgt sm Monki. Kalo Monki bnr2 syg, hrusnya trima ajakan Chacha. Monki blg dia gmau asal2an. Pcran itu ky rumus matematika, Chacha+Monki=mreka. Chacha blg Monki pengecut n pesimis. Monki ttp blg dia syg sm Chacha. Chacha blg cowo emg g mau komitmen, cm mau have fun. Tp yg jelas, Monki syg sm Chacha.
Virgo nemuin Bebi. Tp Bebi ngehindar mulu. Virgo jdi bingung. Virgo fikir, Bebi ga mau jdi cewenya, Virgo pergi.
Indra telp Tasya. Undang2 dr Tasya udh dipelajari. Indra jg udh ngirim kado bt Tasya. Helen dtg. Bebi jg dtg dg muka kusut. Bebi crta Virgo ngambil keptusan sndri n ngira Bebi g suka Virgo. Pdhal Bebi lg parno. Hubungan Bebi n Virgo ky dikutuk, baikan, brantem, mau pcran, salah paham. Chacha dtg. Dia blg cewe n cowo pnya bhs yg beda. Cewe jg hrus bs ngerti mksd cowo. Chacha emg sdih, tp dia sadar Monki syg bgt sm dia. Tasya bka kado dr Indra. Isinya ternyata pasir. Tasya jdi emosi. Tp Helen blg baca suratnya dulu. 'dear Tasya, mungkin yg gw kasih ke lo cm pasir biasa, tp coba lo pegang pasir itu, kalo udh coba lo genggam erat2. Pasir2 itu akan keluar dr sela2 jemari lo kan? Dan lama2 akan habis. Sekarang, coba lo ambil segenggam lg, trus lo genggam biasa aja, ga usah terlalu kenceng. Apa yg terjadi? Pasir itu ttp ada ditangan lo kan? Ini cm perumpamaan kecil supaya lo ngerti gmana cranya memperlakukan sbuah hubungan. Ga usah terlalu kenceng genggam cowo, krna nanti cintanya akan habis'.
Bebi nemuin Virgo. Dia mau minta maaf. Fikiran Virgo salah, Bebi ngehindar krna tkut virgo akan brubah kalo mrka udh jadian. Takut Virgo g akan perhatian n ga akan ngasi surprise ky kmren. Bebi mau ngasi jwbn ke Virgo, tp di tmpt kmren.
Oyon lg jalan. Dia liat Monki mau pergi sm cewe pk mobilnya. Mau dikejar g sempet. Bebi n Virgo jg liat Monki jalan sm Chiara. Acara Virgo n Bebi akan di cancel. Bebi mau kabarin Chacha!

Minggu, 18 Oktober 2009

BOCORAN KEPOMPONG 19 OCT - 23 OCT 09
Oct 19: Eps 274. Pasir Dalam Genggaman --> Tasya sedih. Ia ngerasa belakangan waktunya sama Indra tuh jadi kurang banget. Sementara bete juga lihatin Bebi yang sama Virgo lagi asyik-asyiknya pedekate. Sementara Cacha dan MOnki juga sedang ada problem. Duh, kalo udah gini Helen yang pusing. Tasya dan Chacha kecewa sama sikap cowok terhadap mereka, lalu Helen nyadarin mereka tentang hubungan yang seperti pasir dalam genggaman … Semuanya baru nyadar, ternyata mereka yang salah terlalu ingin menggenggam erat cowok yang mereka sayangin …

Oct 20: Eps 275. Don't Cry Girls --> Ada apa dengan cewek2 de Rainbow sampai mereka sedih dan nangis? Apa karna cowok lagi? Atau karna... hal lain? Hadudududh kasian amat ya de rainbow girls.

Oct 21: Eps 276. The Biggest Day -->Hari Tunangan Cacha nanti nggak cuma jadi biggest day yang sangat bersejarah buat Cacha, tapi buat De’Rainbow. Tapi biggest day yang masih lama ini bikin Bebi bingung buat nentuin pilihan. Dia mau ke acara itu sebagai pasangan siapa? Dan apa Cacha udah siap menghadapin biggest daynya itu?

Oct 22: Eps 277. Stop Ungkit-Ungkit! --> Sebuah kejutan besar terjadi pada de Rainbow! Tasya dengan problemnya, jadi efek ke hubungannya dgn Indra. Chacha dan Monki jg akhirnya buat keputusan besar dalam hubungan mrk. Seorang baru muncul dlm hidup Chacha. Gimana Helen, Bebi, OYon, dan Inez?

Oct 23: Eps 278. Guru Killer Bikin Keblinger --> Sementara problem masih berlangsung, di kelas ada guru Inggris baru, namanya Miss Ana. Widiihhh killer abis!!! Semua bete abis sama Miss Ana. Apa efek Miss Ana ke de Rainbow? Lalu apa Indra akan mengabulkan permintaan Tasya? Apa permintaan itu? Trus satu kali Chacha melihat Monki date dengan seseorang yg tak ia sangka..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hay