Jumat, 13 November 2009

KEPOMPONG. Episode 13 November : "This Is Not Goodbye"

Bebi dtg kermh Tasya. Tp dia bingung, di rmh Tasya ada rame2. Mreka pd ngaji. Helen terlihat keluar dr rmh Tasya. Helen nangis. Bebi tnya Helen, tp Helen cm nangis aja, bikin Bebi bingung. Trus Bebi msuk kermh Tasya. Didlm rame bgt. Byk org2 ngaji didpn seorang jenazah yg tertutup kain. Ada Chacha jg yg sdg ngaji. Bebi tanya ke smuanya, yg meninggal siapa? Tp ga ada 1 org pun yg jwb. Trus Bebi buka kain yg ada di jenazah itu. Ternyata jenazah itu adl Tasya! Tasya meninggal? Bebi lgsg nangis2. Chacha lgsg nyamperin Bebi bt tenangin Bebi. Bebi ga mau kehilangan Tasya! Ternyata itu smua cm mimpi. Bebi msh panik n lgsg telp Tasya bt pastiin keadaan Tasya. Ternyata Tasya baik2 aja.
Bebi ngmg sm Papanya. Dia mau tnya, mimpi cara kerjanya gmn? Papa Bebi jg bingung jwbnya. Bebi crta, smlem dia mimpi, trus yg dia mimpiin itu bs jdi nyata ga? Papa Bebi jg ga tau. Tp dia crita, tmen dia prnh kehilangan sertifikat tanah, trus malemnya dia mimpi di ksh sertifikat tanah. Esoknya, dia malah dptin sertifikatnya lg. Trus ada lg, ada org mimpi sodaranya meninggal, stlh bangun, sodaranya bnr2 meninggal. Tp smua itu ga bs ditebak. Gmana dg Tasya?
Bebi kermh Tasya. Kali ini Bebi berubah pkiran, dia ga pngen Tasya pergi ke Amrik, dg alasan berobat di Indo jg bs n lbh murah. Tasya bingung, kmren Bebi dukung, skrg beda, bikin down. Bebi blg, mending Tasya berobat di Indo dulu. Tp ga bs, lusa Tasya brgkt. Dia yakin akan sembuh.
Bebi sempet liat Tasya udh bs jalan. Tp wkt Tasya lg jalan, tiba2 dia ditabrak motor yg bikin Tasya ga bs jalan. Bebi lgsg teriak. Tp ternyata dia cm mimpi. Bebi ketiduran di kls smpe dimarahin guru.
Pulang sklh, Papa Bebi mau ngmg sm Bebi. Papa Bebi cm mau nunjukin berita di koran, ada kejadian pesawat jatoh gara2 pas mendarat bannya ga kebuka. Bebi liat gmbr kecelakaan itu. Trus dia ga mau liat lg n buru2 msk ke kmr.
Dikmr, Bebi telp Helen. Bebi mau ngmg pntg sm Helen.
Bebi critain ttg mimpinya ke Helen. Tp Helen cm ketawa. Dia blg ga ada hubungannya. Tp Bebi udh mimpi 2X. Apalagi ada pesawat jatoh. Itu adl tanda2. Helen ttg ga percya. Mimpi bkn ramalah. Mimpi adl kejadian yg udh lalu. Gini, setiap ada kejadian, otak Bebi merekam, lalu saat Bebi tidur, rekaman itu diputan. Tp Bebi heran, Tasya kan aslinya blm mati. Emg Tasya pernah mati? Kata Helen mgkin rekamannya kebalik2. Contoh, dlm nyata, Bebi lg makan es krim sm Indra, trus dikejar anjing, tp dlm mimpi, Bebi jdi makan es krim sm anjing n di kejar Indra. Hahaha. Tp kalo misal mimpi Bebi jd nyata gmn?
Tasya telp Indra, tp hp Indra ga aktif, malah voice mail. Yaudah, krna cm mau pamitan aja. Tasya tau Indra lg sibuk dg kafenya n seminar2. Sbnrnya Tasya pngen Indra nganter dia ke airport, tp kalo ga bs, Tasya minta doanya aja, trus.. Blm sempet lanjutin, ternyata pesan udh lgsg tersimpan.
Smua brg2 yg Tasya btuhin udh di msukin ke koper. Malah Bebi yg kerepotan, krna Chacha n Helen ga dtg. Tp ternyata Chacha n Helen dtg, sm Monki n Oyon jg. Mreka dtg ngasi surprise bt Tasya. Mrka dtg bwa terompet, n daging2 ayam bt barbequean ky tau baru kmren.
Malemnya, mrka barbequean brg2. Krn mrk ga bs nganter Tasya, jdi mrka party2 aja. Wkt Bebi, Chacha, Monki n Oyon sibuk bikin makanan, Bebi manyun2. Dia BT, krna Chacha ngadain ginian ga blg2. Chacha gt krna dia tau kalo Bebi ember. Kalo Bebi ngasi tau Tasya, ntar ga jdi surprise lg. Stlh makanan selse, mrka makan brg2. Trus sempet foto2 jg.
Udh malem. Malem ini De Rainbow girls tidur brg dirmh Tasya. Sblm mrka tidur, Tasya mau ngasih sesuatu bt mrka. Tasya ngasi kado satu per satu bt De Rainbow. Trus mrka buka satu per satu. Mulai dr Helen. Dia dpt buku yg slama ini dia cari, tp akhrnya dia dpt dr Tasya. Lalu Chacha, dia dpt CD ttg karate. Lalu Bebi, dia dpt buku yg tebel bgt. Sjk kpn Bebi mau baca? Eits, liat dulu jdulnya dong, 'Selebritis'. Kalo itu sih Bebi mau baca. Smua seneng bgt. Tp tiba2 Bebi minta Tasya jgn pergi. Trus Bebi jdi sedih. Dia takut Tasya knp2 wkt ke Amrik. Kalo pas di pesawat bensinnya abis gmn? Helen ingetin, tmen mrka bsk mau ke Amrik, jauh, mau berobat. Mending skrg mrk have fun.
Malemnya, De Rainbow girls udh pd tidur, kecuali Tasya. Dia malah nangis. Dia jdi inget masa2 lalu mrka wkt brg2. Tp tiba2 Chacha kebangun. Dia liat Tasya blm tidur. Tasya tdinya nyembunyiin air matanya, jdi Chacha gatau kalo Tasya lg nangis. Tp kmudian Tasya nangis. Dia takut ga bs ktemu De Rainbow lg, atau mgkin dia ga bs sembuh, ky yg diblg Bebi. Chacha blg Bebi ga usah didngerin. Tp Tasya takut bt berharap bs sembuh. Gmana kalo nanti dia plg n ttp ga bs jalan. Chacha blg yg pntg De Rainbow akan slalu ada bt Tasya, ga akan brubah. Tasya hrus yakin, kalo Tasya pasti smbuh.Pagi2, Bebi bangun. Diem2 dia lgsg pergi. Stlah itu, De Rainbow makan brg, trus Monki n Oyon dtg. Mrka mau bantu2 naro2 koper ke mobil. Wkt mau ngambil kopernya, trnyata kopernya ga ada! Chacha n Helen nyari2, ttp aja ga ada. Kata pembantu Tasya, Mba Yum, tdi kopernya ada. Bebi blg mgkin yg ngambil jin, biar Tasya ga pergi. Helen ga percya. Tp Chacha percya, krn mama Chacha prnh kehilangan dompet di tas, tp esoknya dompetnya ada di tas. Helen curiga sm Bebi. Pesawat 4 jam lg boarding. 2 jam lg Tasya hrus ada di airport. Brarti cm ada wkt 1 jam lg. Helen tnya, kl misal Bebi ngumpetin, Bebi taro dmn? Bebi blg di pohon. Monki n Oyon nyari di pohon, n ktmu.
Chacha n Tasya mau siap2. Helen ngmg sm Bebi. Helen tau itu kelakuan Bebi. Bebi blg dia jdi parno gara2 mimpi itu. Bebi blg dia jdi parno gara2 mimpi itu. Helen blg,kalo Bebi ngmg itu mulu malah bs jd bnr, krn omongan adl doa. Tiba2 Chacha n Tasya blg paspor n tiketnya ilang. Helen nyuruh Bebi blikin tiketnya. Bebi gmau. Masa Bebi tega halangin Tasya yg mau berobat. Bebi ga akan ky gni kalo dia ga mimpi itu. Helen blg mimpi Bebi ga ada artinya. Tiket ttp ga ktemu. Tasya pasrah. Mgkin ini udh jdi takdir Tuhan bt Tasya kalo Tasya akan trus lumpuh. Dia udh nyerah. Bebi ga tega. Dia balikin paspor n tiketnya ke Tasya. Chacha jdi marah sm Bebi. Bebi ga mau Tasya knp2. Dia mimpi ga enak bgt ttg Tasya 2X. Jdi Bebi hrus lakuin ini drpd dia jdi ga bs ktmu Tasya lg. Jdi Bebi jg yg umpetin koper Tasya. Dia minta maaf. Tasya tau, dia maafin Bebi. Dia ga marah, krna ini emg cara De Rainbow, untuk slalu melindungi untuk slamanya! Apapun yg terjadi.
De Rainbow, Monki n Oyon on the way nganter Tasya ke airport. Tp mobil Tasya berturut2 brenti dirmh De Rainbow girls bt ngambil tas Chacha, Bebi n Helen. Mrka bingung. Tas itu bt apa? Isi apa? Jdi, perjalanan Tasya ke Amrik akan transit ke Singapore. Tasya udh izin ke ortu Tasya biar De Rainbow ikut ke Singapore. Nanti hr sabtu libur, minggu bs pulang ke Indo. Mama Tasya udh izin ke Mama2 De Rainbow. Smua sneng, kecuali Bebi. Bebi knp? Bebi pikir, biaya berobat Tasya aja udh mahal, masa mrka diajak jg? Tasya blg ini keinginan dia. Ortu Tasya jg sneng kalo Tasya sneng. Kalo Tasya sneng kan proses penyembuhan bs makin cpt. So, this is not goodbye? Yaiyalah! Ga ada kata goodbye dlm kamus De Rainbow. Krna mrka, saling jujur, saling melindungi dan slalu ber1 untuk slamanya!!!
*Mudah2an kita bisa bertemu di Kepompong The Movie!*
(SINOPSIS BY: FANSITE MIKHA TAMBAYONG FANSCLUB di http://mikhaloves.ning.com n http://tyasbogor.blogspot.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hay